ArlinaDZGN: Tempat Beli Template Blogger yang SANGAT RESPONSIVE

Terdapat beberapa tempat beli template premium khusus Blogger (blogspot) di Indonesia tercinta ini yang saya ketahui dan bisa ditemukan dengan mudah secara online. Salah satu rekomendasi saya adalah di ArlinaDZGN.com.

Yang saya maksudkan responsive diatas bukanlah dari segi aksesibilitasnya yang bisa dengan mudah menyesuaikan ukuran layar pengguna kala meminimize tab browser atau sebaliknya. Kalau itu mah, sudah kadaluarsa. Tapi, lebih kepada respon cepat yang diberikan oleh pihak pemilik produk kepada calon pelanggannya.

Hal ini dilatarbelakangi oleh pengalaman saya yang saat itu memutuskan untuk membeli template (lagi). Dari segi harga, sudah cukup terjangkau mengingat tabungan masih mencukupi. Pokoknya aman.

Hari itu, ada 2 alamat blog penjual yang sudah jadi target pembelian. Setelah klak-klik sana-sini untuk memilah mana yang akan dibeli, akhirnya nemu juga tampilan yang ngena di hati. Tanpa menunggu lama, langsung saja saya hubungi pemilik blog via formulir kontak yang sudah disediakan di masing-masing blog yang ada.

Tidak hanya itu saja, alamat emailnya pun saya copy ke gmail dan mengirimkannya pesan yang sama. Khawatir saja jangan sampai formnya error. Cara seperti ini memang sering saya lakukan. Bahkan, salah satu pemilik template pujaan hati tersebut saya kontak di media sosial yang digunakannya.

Hasilnya?

Mungkin kesibukannya sedang membludak dan semoga semuanya tetap dalam kondisi terbaik, tapi akhirnya saya harus kecewa. Buntutnya adalah untuk saat ini mungkin tidak akan tertarik kembali kesana lagi. Hal ini dikarenakan, sampai hari ketiga setelah pengiriman pesan tersebut, tak ada satupun yang memberi balasan. Literally, no one!

Emejiiiiinggg!!!!

Rasanya itu, kayak mau bayar di kasir toko tapi penjaganya lebih memilih untuk mainin game di hp atau bahkan ninggalin tanpa info apapun. Nyeri gimana gitu.

Beda sangat dengan di ArlinaDZGN. Sepengalaman saya, kalaupun lama, palingan 1-2 jam sudah ada info. Biasanya gitu. Bahkan diluar transaksi jual beli seperti menanyakan persoalan teknis template padahal nggak melakukan pembelian, mereka tetap respon. Pakek banget malah.

Kalaupun lama, biasanya saya maklumi karena terlihat dari aktifnya menjawab pertanyaan di komentar blognya. Bisa lebih lama lagi sampai 1 hari? Masih tetap saya maklumi karena bisa saja banyak email yang harus dijawab dari para pembelinya atau mungkin sedang menggarap updatean tema sebelumnya.

Tapi kalau sudah sampai 3 hari tidak ada sedikitpun kabar, bagi saya itu pertanda bahwa saat ini saya tidak boleh membeli template di kedua blog tersebut.

Bagaimana tidak?

Orang yang gak ngerti kode sesederhana html kayak saya memang sangatlah butuh panduan. Dan, bagaimana pun juga pasti ada hal penting yang tetap ditanyakan terkait produk online yang saya beli tersebut meskipun sudah disertakan dokumentasi saat template sudah mendarat mulus di inbox email.

Menurut saya, respon cepat justru harusnya pada saat calon pembeli sudah ada sinyal untuk melakukan transaksi. Mengenai hal teknis, bagaimanapun juga bisa belakangan. Toh, rata-rata sudah ada artikel yang membahas mengenai produk di masing-masing blog pemilik.

Untung belum ngirim duitnya. Gak kebayang jangan-jangan sudah bayar tapi malah gak bisa dikonfirmasi. Apalagi kalau sampai gak ada notifikasi email masuk.

Ada yang punya pengalaman yang sama?

Jangan tanya ya mau belinya itu dimana. Toh, ini hanya pengalaman pertama saya beberapa hari yang lalu. Dan, ini bisa saja berubah. Dan, artikel inipun baru dari satu sudut pandang saja. Karena susahnya mendapatkan balasan pesan dari pihak pemilik produk.

Comments