Kenapa Ente Musti ke Wifi.id Corner

Saat ini saya sementara di Bali. Yeeeeeeeeee.

Bukan untuk liburan, tapi mengadu nasib a.k.a nyari kerja yang oleh teman dekat dekat dekat saya menyarankan untuk mencobanya disini.

Tapi saya tidak akan berbicara jauh mengenai dunia karir yang ada di Bali. Mengingat pengalaman dan adaptasi lingkungan yang saya tempati dan pernah datangi masih sangat minim. Sedikit sekali.

Cukuplah sementara saya ingin menyampaikan hal terkait judul artikel ini. Kenapa Anda harus ke Wifi.id Corner.

Rumah kontrakan yang saya nebengi untuk tinggal, rupanya tak memungkinkan untuk dilakukan pemasangan jaringan internet dari Telkom. Waktu itu nanya nya tentang IndiHome. Alasannya karena jarak pemasang dan jaringan fiber optik nya terlalu berjauhan. Dari pihak Telkom yang saya tanyai, katanya lebih dari 100 meter, sementara jangakauan fiber optic maksimal adalah 100 meter tersebut.

Sepertinya begitu kalau saya tidak salah mengingat.

Akhirnya saya bertanya mengenai solusi atas kondisi yang demikian. Eh, tahu-tahunya ditawari modem yang sudah include dengan kartu dan paket internetnya ketika pertama kali beli. Tapi tentu saja saya tolak mentah-mentah penawaran tersebut. Karena setelah di kalkulasi, biaya langganan internetnya pun bisa dibilang sama dengan ketika membeli paket internet menggunakan hp.

Mau internetan di rumah, ok-ok saja. Hanya ya, kalau mau download ataupun streaming video dan film, kan tetap lumayan mahal. Menghabiskan kuota saja. Dan memanglah mahal, apalagi saya menggunakan Telkomsel.

Maaf ya Telkomsel, bukannya apa-apa. Entah duit saya yang kurang, atau memang paket yang Anda jual memang tidaklah murah.

Akhirnya, untuk mencari suasana baru ber-internet riang gembira di luar rumah, hanya 2 tempat yang ada dalam pikiran saya. Warnet dan spot Wifi.id.

Berhubung pengalaman berkunjung ke warnet sudah sangat berpengalaman, akhirnya saya memilih untuk ke Wifi.id Corner. Hitung-hitung pengalaman, sekalian mau ngerasain se-murah atau se-mahal apa harga paketnya. Juga penasaran, apakah kecepatan internetnya cukup kencang atau tidak karena merupakan public network berdasarkan istilah saya.

Untuk speed, saya ngetes-nya di SpeedTest.net. Ini hasilnya.

Hasil tes speed Wifi

Benar tidaknya saya tidak tahu. Yang jelas, Cepaaaaaaattt sekali!

Dan memang pengalaman selama 1 jam awal menggunakannya sangatlah cepat. Untuk pengalaman pertama kali ini, jumlah pengguna yang ada di sekitaran tempat duduk saya sepertinya mencapai angka 20-an jiwa atau penduduk yang entah ngekos, punya rumah sendiri atau nebeng juga di rumah temannya seperti saya. Entah.

Yang jelas, dugaan awal saya bahwa semakin ramai akan semakin lambat internetnya, salah besar. Meskipun saya juga tidak tahu, apakah jumlah pengguna akan berpengaruh terhadap kecepatan ataukah tidak?!

Mengenai harga.

Saaaaangattlah MURAH!

Meskipun saya tidak tahu semua paket kartu yang dijual ada berapa macam. Saya sendiri membeli paket internet selama 6 jam. Tahu berapa harganya?

Rp. 6.000,-
Enam Ribu Rupiah.

Dan itu tidak dibatasi oleh kuota. Hanya akumulasi dari jumlah waktu penggunaan semata. Setelah melakukan pembayaran (saya bayarnya di Pos Satpam), ente nanti akan diberikan kartu yang berisi username dan juga password untuk masuk ke jaringan internet ketika terhubung.

Kalau di Warnet, paling kena 4-5 ribu per jam. Dan biaya tersebut jika dikalikan dengan waktu 6 jam, sama dengan K.E.T.E.R.M.A.H.A.L.A.N.

Gara-gara pengalaman beli paket murah meriah dan cepat ini, akhirnya langsung menghubungi teman saya - Apakah di rumah kontrakan bisa nangkep atau tersedia jaringan Wifi.id ketika diakses menggunakan hp.

Eh, ternyata malah tidak ada pemirsa sekalian.

Jadi, kalau saya mau internetan murah seperti ini, harus ngojek dulu. Sebagaimana yang saya lakukan seperti pengalaman pertama ini.

Anyway, lokasi Wifi.id Corner ini bisa dicek dengan mudah di Google Maps. Ketikkan saja keyword lokasinya; Telkom Wi fi.id Corner Tuban. Nanti juga ditampilkan.

Tempatnya memang pas di pinggir jalan. Jadi harus rela berbising ria dengan lalu lintas kendaraan. Tapi untungnya dipagari setinggi kepala saya ketika dalam posisi duduk, jadi gak bising-bising amat untuk standar saya. Debu juga bertebaran indah disini. Tapi tak masalah.

Toh, kalau sudah connect, gangguan dunia sekitar seolah tidak ada dan masuk ke dimensi lain. Lagian, yang penting ada internetnya yang murah beginian. Mau duduknya jongkok pun, saya tetap mau. Gak tahu yang lain.

Sekian untuk pengalaman berinternet ria dengan murah dan cepat ini di Wi fi.id Corner-nya Telkom. Dan, dari uraian diatas, kenapa Anda harus kesini adalah karena murah dan cepatnya saja. Kalau mau yang lebih nyaman, mending ke cafe saja sekalian.

Tapi jika ente punya pandangan lain, silahkan disampaikan via komentar di bawah. Terima kasih.

Comments