Harga Paket Wisata di Pulau Komodo

Ok, setelah sekian lama tidak menulis lagi (meskipun tidak sampai seminggu kayaknya) dan akhirnya mau memposting lagi mengenai paket wisata atau tour Pulau Komodo.

Sebelumnya, saya sudah sedikit membahas mengenai bagaimana menikmati beberapa pulau yang masuk dalam wilayah Taman Nasional Komodo. Utamanya adalah dengan melakukan petualangan Pulau Komodo menggunakan kapal tradisional. Dan kali ini sebenanrnya yah akan sama saja. Hehehe. Blog-blog saya ini kok.

Saya sendiri belum pernah "menjajal" model petualangan yang demikian. Kalau naik-turun kapal laut tradisional, apalagi yang rancangannya sama persis atau mirip dengan Phinisi, sepertinya sudah ratusan kali. Kali ini, selain membahas lagi hal yang sama, juga akan mengulas kembali paket wisata Pulau Komodo besutan dari HelloFlores.com.

Enak sih lihat webnya. Dan juga semakin bersemangat untuk kesana. Entah karena pengaruh fotografi atau memang pada dasarnya bahwa Kepulauan Flores sangat pantas untuk dijelajahi.

Berapa harga paket tour Komodo tersebut?

Nah ini yang sepertinya ditunggu-tunggu, yekan?

Namanya juga cari hiburan, berlibur, sudah pasti akan mengeluarkan biaya. Mengenai banyak atau sedikitnya, tentu tiap orang akan berbeda-beda. Ada yang bakalan ngerasa mahal dan ada juga yang mungkin menganggapnya saaaaaangat murah. Beberapa yang lainnya mungkin akan cukup dengan istilah "harga terjangkau." Nah, kalau yang terakhir ini memang saya banget. Namnya juga masih nabung.

Tapi jujur, apa yang ditawarkan oleh HelloFlores mengenai paket tour komodo itu cukup terjangkau sih sebenarnya. Coba saja berkunjung ke situsnya sekarang! Orang kapalnya keren-keren dan mewah begitu. Dan juga termasuk dengan beberapa pulau yang bisa dikunjungi. Kalau urusan mau tinggal di kapal selama beberapa hari, memang itu salah satu layanan utamanya.

Dan urusan harga-meng"harga"i ini, paling murah adalah menggunkan Kapal Royal Fortuna dengan biaya $159 per orang/malam. Du du du du du.

"Pak Presiden, tolong perkuat nilai Rupiah donk! Masa kalah terusssss?!" Lama-lama mau berwisata di negeri sendiri pun sulit karena Dollar tak urung turun. Dengan harga paket wisata tersebut, kalau kurs (misalnya) $1 sama dengan Rp. 14.000,- (padahal ini sudah dikurangin), maka minimal per malamnya adalah Rp. 2.226.000,-/malam/orang.

Rasanya kok mau liburan tapi malah setresss yah saya?!

Tapi terserahlah meskipun juga duit gaji mungkin gak bakalan cukup buat beli paket tour Komodo ini, yang penting kan diniatkan dulu, direncanakan sebelumnya. Setelah itu..... Barulah rencana tersebut HANCUR karena tidak ada biaya 😂😂😂 Enggak lah ya, anggap saja bercanda.

"Murah kok, murah!!!" Gumam saya dalam hati sambil nangis.

Alasan saya mengulas tentang HelloFlores ini meskipun juga hasil dari nyari-nyari info online adalah karena sudah pernah bertemu dengan salah satu pekerjanya. Jadi ya, tentu saja terpercaya langsung di mata saya. Ibaratnya, no tipu-tipu gitulah.

Tapi kalau berbicara harga, sebenarnya banyak juga yang saya temukan online memasang harga yang jauh lebih murah. Meskipun juga harus diakui bahwa konsep wisata yang ditawarkan tidaklah sama, yaitu Komodo Liveaboard.

Entah pengalaman mereka yang sudah pernah kesana seperti apa, namun jika memang pernah, mohon untuk berbagi pengalaman ya. Barangkali dengan itu saya lebih termotivasi lagi tanpa harus terlalu fokus ke harga paket tour Komodo diatas. Ya sudah! Sekian dari saya. Lebih dan kurangnya dilengkapi saja.

Comments