Penipuan Berbasis SMS, Harap Waspada Ya!

Rejeki itu bisa datang dari mana saja, bahkan dari penipu sekalipun.

Hari ini, ketika saya masih asyik menulis artikel yang saya publikasikan sebelumnya, tiba-tiba masuk SMS yang mengatakan bahwa saya sebagai salah satu pemenang dengan nilai hadiah sebesar Rp. 55 juta.

Waspada SMS penipuan
Jangan percaya sms yang beginian ya!

Tidak disebutkan apakah saya menang undian atau apa, pokoknya puluhan juta duit gaib sudah bisa saya dapatkan tanpa melakukan apapun.

Wah, kaya raya saya karena sms yang begitu tidak hanya kali ini saja. Beberapa yang lainnya bahkan bernilai ratusan juta.

Nomor saya dapatnya dari mana ya? Saking seringnya menerima sms seperti ini, saya bahkan mengatakan ke teman kantor apakah saya ini orang yang mudah ditipu?

Tapi tetap saya cuekin saja, maklum puluhan juta duit gaib bagi saya tidak lebih bernilai dibandingkan uang receh seribu yang ada di dalam dompet.

Teman-teman mungkin juga pernah mendapatkan sms yang sama? Yuk tanding siapa yang lebih kaya. Hahaha

Disebutkan bahwa untuk info lebih lanjut, seolah saya harus mengunjungi alamat situs yang masih menggunakan sub-domain gratisan.

Bisa ngasih duit puluhan juta tapi situsnya gratisan. Saya tidak membuka situs tersebut karena sudah jelas ini penipuan.

Saya gak pernah ngapa-ngapain tahu-tahu dapat duit. Masih ada aja ya yang beginian!?

Pokoknya, ini penipuan ya. Dan saya menuliskan ini barangkali ada pembaca yang mungkin masih sangat awam. Jadi silahkan informasikan ke teman maupun keluarga yang mungkin belum tahu.

Pokoknya kalau kamu tidak pernah ngapa-ngapain, tapi tahu-tahu dapat sms seperti gambar diatas atau yang bernada seperti itu, sangat saya sarankan untuk wajib tidak percaya sama sekali.

Karena memang itu penipuan dan pihak pengirimnya pasti sangat berharap agar yang membacanya adalah orang yang putus asa hingga mau menghubungi mereka.

Pokoknya jangan deh.

Kita berharap rejeki dari apa yang sudah kita kerjakan saja. Bukan hal lain yang seperti itu.

Pokoknya waspada saja karena selain sms, bisa juga via voice phising. Telepon langsung ke nomor kita. Atau secara online dan sebagainya.

Sms seperti ini sebenarnya sudah bertahun-tahun saya dapatkan, baru kali ini saja saya berhasil menuliskannya. Lumayanlah bisa untuk ide 1 artikel sambil memperingatkan yang lainnya.

Comments