HEBAT! 2 Game Ini Masih Ada Sampai Sekarang

Saya bukan seorang Gamer. Meskipun, tidak bisa dinafikkan bahwa sepertinya saya akan merasa seperti orang terkeren sejagad jika bisa menyandang gelar tersebut. Belum lagi jika bisa mendapatkan pengakuan tersebut pada tingkat internasional.

Tingkat kelurahan saja saya bisa dibuat "terbang" ke langit ke-delapan. Yang lain mah lewat.

Kedua game yang saya maksudkan adalah Onet dan Zuma.

Pertama kali saya mengenal permainan ini sejak tahun 2007 dan sampai sekarang masih eksis. Terbukti dari beberapa hp teman dan keluarga yang sangat hobby memainkan kedua game ini. Memang tidak bermaksud menggeneralisasi bahwa kebanyakan orang juga melakukan hal yang sama.

Namun, setelah memeriksanya di Google Play Store, jumlah pengguna yang memasang kedua game tersebut mencapai jutaan. Belum lagi variannya yang sangat banyak yang telah dikembangkan oleh developer yang berbeda-beda.

Kalaupun jumlah penggunanya tidak terlalu banyak, wajar saja karena bisa dibilang banyak developer yang mengikuti kesuksesan kedua permainan ini. Dibanding game baru lainnya, sepertinya memang kalah jumlah. Namun, untuk bisa bertahan selama ini, bisa jadi mereka akan kalah. Mungkin saja loh ya. Karena, setidaknya baik Onet maupun Zuma sudah bisa membuktikannya. Se-enggaknya selama 1 dekade ini.

Mungkin masih ada permainan lainnya yang jauh lebih tua dan masih tetap ada hingga sekarang dengan angka pengguna yang cukup tinggi. Anda bisa berpartisipasi via komentar dibawah untuk menginformasikannya langsung ke saya dan pembaca lainnya.

Monggo!

Comments