Beli Domain TLD di Domainesia, Ini Pengalaman Saya

Pengalaman beli domain baru Top Level Domain (TLD) pertama kalinya saya lakukan di Domainesia.com. Dan itu juga merupakan praktek pertama saya selama ngeblog.

Tujuan pembelian tersebut adalah untuk mengarahkan (redirect) blog lama saya yang sebelumnya adalah blogspot.com menjadi .com tanpa embel-embel sub-domain blog gratis. Yah, keren aja gitu.

Alhasil, sekarang tentunya saya memiliki 3 nama yaitu nama lengkap, panggilan, dan domain 😉

Waktu membeli, saya melakukan transfer menggunakan SMS-Banking BRI dimana Domainesia memang mendukung metode tersebut.

Langkahnya pun cukup mudah. Tinggal melakukan pendaftaran, mencari nama domain, transfer, konfirmasi pembayaran dan hanya beberapa menit kemudian domain baru tersebut akan aktif setelah tahap konfirmasi sudah komplit. Kalaupun lama, palingan setengah jam saja. Dan saya rasa itu sangatlah singkat malah.

Yang melatarbelakangi tulisan ini adalah pelayanan dari yang saya dapatkan dari Domainesia. Dimana, servicenya sangatlah membantu terutama bagi pemula seperti saya.

Karena memang ini pertama kalinya, saya yah bertanya apa adanya terutama mengenai bagaimana akan mengarahkan blogspot saya untuk di custom domain.

Baja ini juga: Akhirnya Saya Beli Domain Baru

Di situsnya sendiri sebenarnya sudah disediakan panduan bagi pengguna. Namun, karena dasar saya yang IQ jongkok, maka repotlah customer servicenya.

Pembelian dan pengarahan tersebut dilakukan pada waktu tengah malam. Kasihan sekali udah pada ngantuk tapi masih harus ladenin orang bodoh kayak saya. Ckckckck.

Beruntungnya saya, dari awal hingga betul-betul online itu blog kamvret, semua dibantu oleh mereka melalui chatting box di situs tersebut. Tidak melalui pengiriman tiket malah. Apalagi yang menurut saya technical seperti ini.

Pengalaman pertama ini tentu saja sangat membantu. Pengarahan yang mereka sampaikan juga sesuai dengan pemahaman otak saya. Pahamlah pokoknya.

Domainesia untuk saat ini sangat saya rekomendasikan. Dan, mudah-mudahan seterusnya tetap bisa seperti ini.

Apalagi waktu itu lagi diskon. Tapi, sepertinya memang diskon terus kayaknya. Bahkan hingga tulisan ini sampai dihadapan Anda, masih saja ada pemotongan harga terutama untuk pembelian hosting yang menggratiskan domainnya.

Coba saja di cek dulu ye.

Sekian pengalaman singkat ini. Semoga bisa menyemangati Anda yang belum juga memiliki domain sendiri.

Comments