3 Impian Saya di Tahun 2018 Dalam Dunia Ngeblog, Semoga Tercapai. Aamiin.

Judulnya sambil baca do'a. Yah, kali aja yang baca bisa termotivasi dan harapan saya pun bisa lebih cepat terwujudkan. Toh, ini bukan mimpi di siang bolong karena saya menuliskannya pada waktu tengah malam. Tepatnya 2 jam setelah malam pergantian tahun. Sebab menyandang predikat jomblo dan mulai suka ngeblog, gak usah tanya lagi malam tahun baruan kemana saja.

Fix!

Biasanya ya, dunia online akan banyak dipenuhi dengan resolusi. Saya tidak ingat apa pernah melakukannya atau tidak. Kalaupun pernah, paling cuman euforia sesaat saja. Latah biar dikira eksis.

Namun, semoga tidak dengan sekarang ini. Beberapa minggu belakangan, entah kenapa saya semakin semangat untuk ngeblog. Keseriusan tersebut menurut standar saya pribadi terukur dengan membeli domain baru di Domainesia. Sampai 2 malah. Gak banyak ya? Mampunya baru segitu.

Tentunya, ada target dari apa yang telah mulai saya lakukan tersebut yang berhubungan dengan blogosphere. Istilah yang sering digunakan yang berkorelasi dengan dunia per-bloggingan saja.

Karena saya tidak malu untuk menginformasikan apa saja impian-impian tersebut, maka kamu bisa melihatnya pada ketiga poin berikut ini.

1. Mampu mempublikasikan artikel di blog sesering mungkin

Banyak yang mengatakan bahwa konten di blog itu tak harus banyak, yang penting berkualitas untuk menjadikan suatu blog sukses. Namun, banyak juga yang membuktikan sebaliknya. Semakin banyak, semakin bagus. Dan, saya memilih keduanya. Meskipun sepertinya akan lebih condong pada pilihan kedua. Hal ini didasari oleh masih kurangnya pengalaman dan pengetahuan dalam bidang ngeblog. Hitung-hitung sambil bereksperimen mana yang menunjukan trend yang positif.

Impian pertama ini sebenarnya memiliki hubungan dengan poin kedua selanjutnya.

2. Ingin ngerasain punya pengunjung ribuan per hari

Kasihan ya saya. Selama ini belum sekalipun ngalamin gimana rasanya punya visitor sampai ribuan dalam 1 hari. Kalau baca pengalaman orang-orang ya, kok kayak ada manis-manisnya gitu. Ibarat rasa, seringnya malah ngecap asin, asam, bahkan cenderung PAHIT.

Salah satu blog niche saya yang artikelnya baru 20-an, hanya bisa mendapatkan maksimal hingga 300-an per hari dari mesin pencari. Itupun gak konsisten karena sering mengalami penurunan juga. Ini murni tanpa backlink sama sekali kecuali hadiah langsung dari Google.

Berkaitan dengan poin diatas, saya kemudian berpikir bahwa, mungkin semakin banyak artikel di blog saya tersebut juga akan memberikan efek peningkatan pada trafik blog. Karena itu ingin tetap mencobanya. Kenapa jumlah pengunjung blog ini penting? Baca poin ketiga dibawah.

3. Pengen ngerasain Payout

Lagi-lagi kasihan kalau berbicara penghasilan. 100 Rupiah gaji offline kok sepertinya agak berbeda sensasinya dengan yang online meski nominalnya sama.

Karena banyak yang telah membuktikan bahwa pengunjung itu bisa dikonversi menjadi penghasilan, kali ini saya setuju jika dikatakan latah. Toh, informasinya tersebar dengan baik secara online dari sumber yang bisa dipercaya. Dan, itu dilakukan dengan berbagai metode monetisasi yang legit. Bukan scam.

Dan, karena ketiga impian diatas sepertinya saling berkaitan antara satu dengan lainnya, mudah-mudahan sebelum akhir 2018 sudah bisa tercapai. Targetnya memang setahun. Jika bisa digapai dalam waktu sebelum itu, Alhamdulillah.

Bagaimana dengan Anda?

Comments